Selasa, 11 Oktober 2011

Fenomena Jejaring Sosial

Fenomena jejaring sosial akhir akhir ini begitu sering kita dengar di tengah masyarakat. Bagaimana tidak? hanya dengan bermodalkan posting video di salah satu jejaring sosial seseorang dapat merubah nasib menjadi artis dadakan yang langsung mendapat banyak pujian dan sanjungan dari masyarakat banyak.

Jejaring sosial juga tidak hanya memberikan dampak positif tetapi dapat memberikan dampak negatif bagi sebagian orang seperti kasus artis yang langsung tersangkut masalah hukum karena video tidak senonoh nya di unggah di jejaring sosial. dalam sekejap pula karir yang dibangun selama ini hancur.

Dari jejaring sosial pun kadang tersebar hoax yang tidak baik yang langsung menghipnotis banyak masyarakat padahal belum diketahui benar tidaknya.

Jejaring sosial juga dapat sangat bermanfaat untuk informasi penting yang dapat diakses dengan cepat dan dapat bertukar informasi saat itu juga. banyak artis yang memanfaatkan jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook untuk memberikan informasi kegiatan mereka sehingga para fans dapat mengetahui langsung dari idola mereka.

dari fenomena jejaring sosial diatas kita dapat menyimpulkan bahwa hal yang berhubungan dengan internet dapat cepat diakses dan dapat memberikan dampak baik dan buruk tergantung kita menggunakan dan menyikapi fenomena tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar